Perlunya penghijauan untuk kebersihan sekolah

Penghijauan di Lingkungan Sekolah



Penataan lingkungan sekolah menjadi Green School merupakan penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih, sehat dan dapat mendukung proses pelaksanaan KBM. Lingkungan sekolah yang kondusif sangat di perlukan dalam menghasilkan proses belajar yang nyaman. Lingkungan sekolah yang kondusif akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan produktivitas pendidikan.

Pentingnya penghijauan untuk mengurangi peristiwa global worming, penghijauan sangat penting bagi sekolah, selain menyejukan udara disekitanya, dapat juga memperindah pemandangan. Penghijauan tidak hanya menanam pohon, dengan membersihkan setiap ruangan dan lingkunagan sekitar kita sekolah, serta membuang sampah pada tempatnya juga termasuk penghijauan. Salah satu cara kecil yang dilakukan adalah menyediakan tong sampah disetiap ruangan kelas dan lingkungan sekolah.
 1. Pengertian Lingkungan Sekolah
     Lingkungan diartikan sebagai kesatuan ruang suatu benda, daya, keadaan dan makhluk hidup termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya. (Munib, 2005;76).
    Sekolah adalah wahana kegiatan dan proses pendidikan berlangsung. Di sekolah diadakan kegiatan pendidikan, pembelajaran dan pelatihan. (Tu'u, 2004;18).

2. Pengertian Penghijauaan 
    Penghijauan adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatka kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengaturan tata air atau elindung lingkungan. (Zoer'aini Djamal Irwan, 1996).


3.Tujuan Penghijauan

  1. Untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup
  2. Untuk meningkatkan kota yang asri, serasi, lestari
  3. Untuk melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan

4.Manfaat Penghijauan

   a. Mengurangi polusi

   b. Mengurangi partikel debu

   c. Pendidikan Lingkungan di Sekolah

   d. Sarana Pembelajaran

   e. Lingkungan sekolah menjadi asri

   f. Sebagai penghasil oksigen

   g. Lingkungan sekolah menjadi lebuh sejuk

   h. Menambah persediaan air bagi komponen abiotik 
sumber :http://shivaayusa.blogspot.co.id/

menu dropdown

.nav { width: auto; height: 60px; float: left; height: 60px; margin: auto; } .nav ul { list-style: none; display: inline-table; position: relative; padding: 0 20px; background: #006faa; } .nav ul li:hover > ul { display: block; } .nav ul:after { content: ""; clear: both; display: block; } .nav ul li { float: left; } .nav ul li a{ padding: 20px; text-decoration: none; color: #ececec; display: block; cursor: pointer; } .nav ul ul { background: #006faa; border-radius: 0px; padding: 0; position: absolute; top: 100%; display: none; } .nav ul ul li { float: none; border-top: 1px solid #def4ff; border-bottom: 1px solid #def4ff; position: relative; } .nav ul ul li a { padding: 15px 40px; } .nav ul ul ul { position: absolute; left: 100%; top: 0; }

Pages

Blogger templates

About

Mouse Pelangi Wavy Tail

Popular Posts